Pages

18 Feb 2012

Pindapata Multi Etnis Memperingati Hari Magha Puja


Bagan Batu, Riau - Dalam rangka memperingati salah satu hari besar dalam Agama Buddha yaitu Hari Magha Puja 2555 BE/ 2012, diadakan sebuah kegiatan Pindapata. Kegiatan tersebut diadakan oleh Dayaka Sabha Vihara Buddha Dharma yang di Prakarsai oleh Romo Pandita Ali, Ibu Lili (Ka.WBI), Nalia Aulia & Merlyna dan dihadiri oleh Y.M Bhikkhu Aggacitto.

Kegiatan Pindapata tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (15/02) pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Kegiatan yang merupakan “Pindapata Multi Etnis” tersebut dilaksanakan di kota yang identik terkenal dengan penghasil “Kelapa Sawit” yaitu kota Bagan Batu, Riau.

“Dalam acara Pindapata kali ini ada yang berbeda nuansanya, pasalnya yg mengikuti tidak hanya umat Buddha, melainkan dari umat agama lain seperti umat Islam & umat Kristen dan para simpatisan lainnya juga banyak yg ikut serta” Kegitan tersebut diikuti oleh para Siswa/i dari SD Ananda, Penjual Buah, Satpam dan Bpk. Rudi Samosir selaku Pimpinan Kapolsel Bagan Batu beserta anggotanya juga mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa kesadaran, kebersamaan dan keharmonisan memang sangat membahagiakan jika bisa dilakukan. Terbukti dari warga Bagan Batu, mereka menghilangkan perbedaan baik secara Ras, Suku, golongan dan agama. Jika kita telusuri disana terdapat 12 suku yg berbeda, agama pun juga tidak sama. Ini merupakan satu contoh yang dapat dijadikan tauladan.”
Dalam kesempatan itu, hasil dari perolehan Pindapatta langsung dibagikan kepada keluarga - keluarga yang kurang mampu dan juga Anak – anak Panti Asuhan Al-Ikhlas yang merupakan Asuhan Bpk.Abdul Aries.
“Kami mengucapkan Maha Anumodana / terima kasih banyak atas partisipasi dan dukungan dalam mensukseskan acara PINDAPATA yang ke – II di Kota Bagan Batu. Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madiyo Mangun Karso, Tutwuri Handayani”

Sumber : Y.M Bhikkhu Aggacitto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar